Editors Picks

Saturday 6 February 2016

Fakta,Ini Lah Wabah Penyakit Yang Sangat Mematikan


Penyakit adalaah dimana saat tubuh kita kekurangan cairan Sel putih yang melindungi tubuh kita.Tetapi jika sel putih sudah dilawan oleh penyakit akibat nya kita akan mengidap sebuah penyakit.Tapi apakah kalian tau...Bahwa penyakit dapat menyebabkan Wabah,dan Wabah dari Penyakit itu bisa membuat penyakit yang sangat Berbahaya dan Mematikan,Wabah penyakit ini dulu nya sangat lah mematikan.Mau tau contoh Wabah penyakit nya gimana?..Baca saja dibawah ini ya..!!

1.Flu



Spanyol : Pada tahun 1918 sampai tahun 1919 menerima wabah penyakit yang bernama Flu.
Wabah penyakit yang terjadi di Spanyol ini lebih mematikan ketimbang Wabah penyakit Flu biasa.
Flu pada saat itu lebih menyeramkan dari reaktor Nuklir yang meledak,Karena Flu bisa tertulah kepada semua orang lewat udara,dari populasi di Spanyol,jumlah korban saat itu adalah 100 juta jiwa lebih.Tetapi penyakit ini sudah tidak ada lagi,yang ada hanya penyakit Flu biasa saja.

2.Malaria



Penyakit Malaria ini sejenis penyakit DBD(Demam Berdarah).Panyakit ini juga dari nyamuk yang menghisap darah manusia,Nyamuk yang dapat menyebab kan Wabah Malaria ini adalah nyamuk Anopheles yang berkelamin Betina.Wabah penyakit Malaria dari tahun ketahun semakin meningkat tinggi dari 20% saja sekarang sudah tembus sampai 60% diseluruh dunia.Cara mengatasi penyakit Malaria ini adalah,Jangan sampai di dalam rumah anda ada yang namanya Genangan Air,dan supaya Nyamuk Malaria tidak datang kerumah anda,anda dapat menyemprotkan pewangi ruangan,dikarenakan nyamuk tidak suka yang namanya bau yang sangat Harum..

3.Cacar



Mungkin penyakit ini sudah tidak asing dan kalian semua pasti juga ada yang perna mengidap Wabah penyakit ini,Iya..Cacar.Dulu wabah atau penyakit Cacar ini terjadi di benua Eropa dan menewaskan lebih dari 60-80 Juta lebih jiwa.Penyakit Cacar adalah penyakit yang sangat menular,penyakit Cacar tidak boleh terkena angin,Jika terkena angin,Benjolan yang berisikan air didalam nya itu akan pecah.

4.Aids/Hiv

Penyakit yang satu ini sangat lah berbahaya,pasal nya di Afrika banyak orang yang telah meninggal dikarenakan penyakit yang dideritnya yaitu penyakit AIDS/HIV ini.Saya tidak tau jumlah korban jiwa pada wabah tersebut,tetapi Afrika adalah negara tertinggi yang mengidap Wabah penyakit AIDSS/HIV ini.

Nah itulah artikel saya tentang Wabah penyakit yang sangat Mematikan,Jaga kesahatan anda,kontrol makanan kalian,rajin lah berolahraga supaya sel darah putih yang terkandung dalam tubuh kita tidak dapat ditembus wabah tersebut.

20 comments:

  1. thx infonya gan. . kita harus berhati hati nih

    ReplyDelete
  2. ane belum prnh cacar gan ehehhe

    ReplyDelete
  3. Mampus,gue lagi Flu :v pantes sekeluarga pada kena semua :'v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan ngelampiaskan ke bblog saya,,nnti blog saya terinpeksi oleh flu nnti nya :V

      Delete
  4. keren artikelnya gan, makasih infonya :)

    ReplyDelete
  5. kalo sekarang yang bahaya hiv/aids gan,yang lain gan udah tau cara pencegahannya

    ReplyDelete
  6. ane paling ngeri sama HIV tapi paling geli sama cacar huhuhuhu

    ReplyDelete
  7. ane pernah tuh gan kena cacar. tapi untungnya cuman sedikit bintik"nya . hehe :)

    ReplyDelete
  8. Yang paling bahaya itu HIV. kalau cacar dulu saya pernah tapi pas kecil. Cacar itu kalau sudah terkena sekali berkemungkinan besar tidak akan terkena lagi

    ReplyDelete
  9. ane yang paling sering kena flu gan.. gak enak banget

    ReplyDelete
  10. Aids sama HIV sekali kena bahaya banget

    ReplyDelete
  11. Pokoknya harus hati-hti sedari dini dan harus jaga diri dengan kebersihan diri

    ReplyDelete
  12. Wah kudu jaga kebersihan dan kesehatan nieh

    ReplyDelete
  13. ane perbaiki sedikit ya,
    yang pertama itu bukan cuma 'flu' biasa .
    itu nama flu nya 'Spanish Flu' artinya flu dari spanyol,
    .

    sebenernya masih ada yang lebih mematikan lagi mas, namanya 'Black Death' atau dikenal dengan wabah kematian hitam, ada yang bilang penyakitnya itu gara-gara para tikus yang sudah terinfeksi lalu menyebar ke manusia melalui makanan, air, dan kontak langsung. kalo udah kena, 100% meninggal,

    ReplyDelete
  14. Ih Ngeriii , Makasih infonya jadi bisa hati hati deh ..

    ReplyDelete